Investasi Kehidupan

Life bahasa inggris yang jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah "Hidup". Diimbuhkan dengan kata ke menjadi kehidupan, menandakan adanya sinyal fisik dari eksistensi makhluk hidup, melakukan sebuah aktifitas, dan memiliki sebuah tujuan. Begitu yang gue baca dari kamus yang ada. Life, kehidupan, juga punya siklus, ada hidup lalu mati. Kalau kata orang bijak hidup di dunia ini pasti punya tujuan terlepas dari suatu apa yang membuat mereka berbeda, punya tujuan menjadi manusia yang puya peran dalam tatanan sosial. Atau bahkan perannya adalah menjadi boneka pemeran lain, tidak memiliki kesempatan untuk berperan barang hanya sekali, peran yang terampas oleh manusia yang bukan hanya punya, namun penuh dengan ambisi untuk menjalani hidup mereka yang "katanya" cuma "satu kali". 

Ada tiga hal yang harus kalian perhatikan sebelum kalian baca cerita ini. Yang pertama, jangan terlalu berekspektasi tinggi tentang isi cerita ini, bahwa cerita bakal sarat akan makna kehidupan dihias dengan kalimat-kalimat yang sesuai S-P-O-K. Kedua sadarlah bahwa hidup tidak hanya tentang orang-orang yang selalu punya peran dalam teater kehidupan, tapi juga ada orang di luar sana yang tercipta dengan peran yang bukan mereka sendiri yang memilih, namun terikat oleh kontrak semu dengan bayangan disekelilingnya. Ketiga, jangan terlalu berharap akan ada lanjutan dari entri ini, karena penulis punya sifat yang moody-an, hehe.

Komentar

  1. first of all, i just want to say that i'm really proud of what you've become liv. and i really hope you do well in everything you do. best of luck, and if you get a chance could you cover the song moving on by kodaline and post it on your instagram account, really appreciate it. ciao.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer